Koalisi Paloh-Prabowo, Pengamat: Kemungkinan Kecil, Cara Pandang Pendekatan Politiknya Berbeda

Koalisi Paloh-Prabowo, Pengamat: Kemungkinan Kecil, Cara Pandang Pendekatan Politiknya Berbeda

Radarcirebon.com, JAKARTA – Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh diketahui memiliki kedekatan dengan ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Tapi, kemungkinan koalisi antara kedua pimpinan partai politik ini disebut kecil. 

Menurut Pengamat politik Universitas Paramadina Ahmad Khoirul Umam yang dilansir dari FIN menilai koalisi antara Partai NasDem dan Partai Gerindra untuk Pemilu 2024 memiliki peluang kecil.

Umam menilai Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh dan Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto memiliki cara pandang dan model pendekatan berbeda dalam berpolitik.

Baca juga: Puan Maharani di Pilpres 2024, Miqdad Husein: Harus Lebih Berani

\"Ingat, salah satu pihak yang terus mengingatkan bahaya eksploitasi politik identitas di Pilpres 2019, selain mantan presiden SBY (Susilo Bambang Yudhoyono), waktu itu adalah Surya Paloh,\" kata Umam, Rabu, 1 Juni 2022.

Dia mengatakan Surya Paloh juga merupakan salah satu ketua umum parpol koalisi pemerintah yang keberatan dengan usulan masuknya Prabowo ke dalam susunan Kabinet Indonesia Maju sebagai Menteri Pertahanan.

\"Jadi, cairnya suasana silaturahmi Paloh dan Prabowo hari ini, sejatinya diletakkan di atas visi politik kebangsaan yang berbeda secara fundamental. Namun, dalam politik selalu ada kemungkinan,\" tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: